RSB Yogyakarta


Warga kurang mampu di Bantul yogyakarta  dan sekitarnya dapat menikmati layanan kesehatan gratis di Rumah Sehat yang didirikan BAZNAS bekerjasama dengan MetroTV dan Universitas Islam  Indonesia (UII) Jogjakarta.

Bangunan dua lantai yang berdiri di atas lahan seluas 1500 meter persegi di Jalan Imogiri Barat, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul itu menyediakan berbagai layanan kesehatan berstandar nasional, di dalam dan luar ruangan. Pelayanan dalam ruang terdiri atas Layanan Dokter Umum, Perawatan Gigi, Unit Gawat Darurat, Layanan Dokter Spesialis, Konsultasi Psikologi dan Perkawinan dan hingga Layanan Rawat Inap bagi pasien yang membutuhkan. Sedang Pelayanan Luar Ruangan meliputi program-program seperti Pondok Sehat Terpadu, Masyarakat Tanggap Bencana, Program Anak Sekolah Sehat dan Dokter Keluarga Pra Sejahtera.

Pelayanan kesehatan gratis  ini dapat diperoleh dengan cara menjadi anggota Rumah Sehat BAZNAS-MetroTV-UII. Untuk menjadi anggota, prosesnya pun terbilang mudah. Mustahik cukup mendaftar dengan menyertakan surat keterangan tidak mampu, dan menunggu hasil survei dari petugas. Bila memenuhi syarat, akan otomatis terdaftar sebagai anggota.

Rumah Sehat BAZNAS – Metro TV – UII sudah dilakukan soft  Launching pada tanggal 25 November 2011, yang dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Politik Kebijakan, Bambang Sulistomo, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Sarminto dan Wakil Bupati Bantul, Sumarno.

Rumah Sehat BAZNAS – Metro TV – UII ini meskipun memberikan  pelayanan secara gratis namun  layanan yang diberikan adalah layanan prima  sehingga akan benar-benar terasa manfaatnya bagi warga yang membutuhkan.

Alamat : Dusun Bibis Desa Timbul Harjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul