LINTASARTA Gandeng BAZNAS Antar Bantuan ke Mustahik



Press Release

LINTASARTA Gandeng BAZNAS Antar Bantuan ke Mustahik

PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) menggandeng BAZNAS mengantar sendiri bantuan ke mustahik (golongan penerima zakat) di Pemukimann padat Kebon Nanas, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, jakarta Timur. Bantuan tersebut berupa Paket Ramadhan Bahagia, berisi kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan konsumsi di bulan suci ini.

Bantuan tersebut dibagikan kepada 600 mustahik yang sangat membutuhkan pada Sabtu (17/6). Hadir dalam acara tersebut Business DirectorLintasarta, Alfi Asman dan Direktur Pendistribusian, Pendayagunaa, Renbang dan Diklat Nasional BAZNAS, Mohd. Nasir Tajang.

Menurut Alfi Asman, Lintasarta selalu ingin memberi manfaat bagi warga yang membutuhkan, terutama pada Bulan Ramadan ini. “Kami memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat kurang mampu, yang kami hadirkan melalui berbagai program seperti kegiatan kita hari ini,” katanya.

Selain di Cipinang ini, Lintasarta dan BAZNAS juga mendistribusikan 100 paket yang sama ke kawasan Serpong, Tangerang.

Mohd. Nasir Tajang mengatakan, program ini didorong oleh keinginan memuliakan warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan. BAZNAS terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik agar mereka dapat menikmati bantuan yang dikirimkan oleh orang terkasih tanpa harus berdesak-desakan mengantre.

“Program ini juga menjadi pilihan mudah untuk masyarakat yang ingin berbagi dengan saudara ataupun orang yang ingin dibantu. Hanya dengan mendonasikan Rp250 ribu, maka paket sembako sudah siap antar langsung ke alamat yang dituju,” katanya.

Dengan desain kemasan yang menarik, BAZNAS menargetkan mengirim ke berbagai daerah di Indonesia, sementara di wilayah yang belum tersedia layanan ojek online akan disalurkan melalu Saat ini paket sudah didistribusikan di Jakarta, Sukabumi dan Bandung.

Menurut Nasir Tajang, BAZNAS berusaha menambah jumlah paket yang dikirimkan pada pertengahan Ramadan dengan mencari sejumlah donatur lainnya.

”Biasanya para mustahik mendatangi lembaga atau individu yang memberikan zakat atau sedekah sehingga menimbulkan antrean panjang yang tak jarang menimbulkan kerusuhan, terinjak-injak bahkan hingga meninggal. Oleh karena itu, kami ingin memuliakan para mustahik dengan mengantarkannya secara langsung,” kata dia.

Selain paket Ramadan Bahagia, mustahik di Cipinang ini juga mendapatkan penyuluhan dan pengobatan gratis dari Tim Rumah Sehat BAZNAS.

Comments are closed.