BRI Syariah Tunaikan Zakat Perusahaan Rp.1,5 Miliar



Press Release

BRI Syariah Tunaikan Zakat Perusahaan Rp1,5 Miliar

BRI Syariah menunaikan zakat perusahaan melalui BAZNAS sebesar Rp 1,5 Miliar. Zakat perusahaan yang ditunaikan merupakan zakat atas keuntungan BRI Syariah pada 2016.

Zakat perusahaan ini diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama BRI Syariah, Hadi Santoso kepada Ketua BAZNAS, Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA. sebelum Acara Seminar Nasional “Prospek Laku Pandai Perbankan dalam Pengembangan Zakat Indonesia” di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta, Rabu (7/6).

Bambang Sudibyo mengapresiasi BRI Syariah yang selalu menunaikan zakat perusahaan setiap tahun melalui BAZNAS. “Langkah BRI Syariah ini menginspirasi perusahaan lain untuk menunaikan zakatnya melalui BAZNAS. Insya Allah mendatangkan keberkahan bagi perusahaan dan pegawainya,” katanya.

Hadi Santoso mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya memercayakan penyaluran zakat melalui BAZNAS karena menilai pengelolaannya yang profesional.

“Kami lihat penyaluran zakat melalui BAZNAS ini sudah sesuai sasaran. Badan ini ialah amil resmi yang dibentuknegara, sehingga kami sangat mendukung,” katanya.

Menurutnya, BRI Syariah juga sering menggandeng BAZNAS dalam berbagai kegiatan sosial yang dilakukan. “Kami dukung kegiatan untuk kepentiangan dhuafa, kamiselalu ikut serta dalam kegiatan tersebut,baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun upaya peningkatan ekonomi masyarakat miskin,” katanya.

Selain zakat perusahaan, para pegawai BRI Syariah juga rutin menyalurkan zakat penghasilan mereka melalui BAZNAS.

Hadi mengajak perusahaan-perusahaan lain untuk menyalurkan zakatnya melalui amil resmi.Hal tersebut dilakukan agar tujuan penyaluran zakat untuk mengentaskan kemiskinan, dapat lebih mudah tercapai sebab zakat disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Jangan menyalurkan zakat secara langsung, karena kita semua tahu banyak resiko yang mesti ditanggung,” katanya.

 

Comments are closed.