BAZNAS Salurkan 10.000 Paket Ramadhan Bahagia



Press Release

BAZNAS Salurkan 10.000 Paket Ramadhan Bahagia

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menargetkan penyaluran 10.000 Paket Ramadhan Bahagia (PRB) kepada mustahik (golongan penerima zakat). PRB merupakan sebuah program bantuan kebutuhan pokok yang diantarkan langsung ke rumah-rumah mustahik dengan menggunakan jasa ojek online.

Peluncuran Program Paket Ramadan Bahagia 1438 H ini diselenggarakan di La Piazza Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat (2/6), yang dihadiri oleh Direktur Pendistribusian, Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Nasional, Moh. Nasir Tajang. Dalam acara tersebut dimeriahkan oleh penampilan Ang The One man Orchestra dan Band Marawis Reggae.

Dalam menyalurkan bantuan ini, BAZNAS bekerjasama dengan AXA Mandiri, Lintas Arta, BRI Syariah dan Asuransi Takaful.

Menurut Nasir Tajang, program ini didorong oleh keinginan memuliakan warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan. BAZNAS terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik agar mereka dapat menikmati bantuan yang dikirimkan oleh orang terkasih tanpa harus berdesak-desakan mengantre.

“Program ini juga menjadi pilihan mudah untuk masyarakat yang ingin berbagi dengan saudara ataupun orang yang ingin dibantu. Hanya dengan mendonasikan Rp250 ribu, maka paket sembako sudah siap antar langsung ke alamat yang dituju,” katanya.

Dengan desain kemasan yang menarik, BAZNAS menargetkan mengirim ke berbagai daerah di Indonesia, sementara di wilayah yang belum tersedia layanan ojek online akan disalurkan melalu Saat ini paket sudah didistribusikan di Jakarta, Sukabumi dan Bandung.

Menurut Nasir Tajang, BAZNAS berusaha menambah jumlah paket yang dikirimkan pada pertengahan Ramadan dengan mencari sejumlah donatur lainnya.

”Biasanya para mustahik mendatangi lembaga atau individu yang memberikan zakat atau sedekah sehingga menimbulkan antrean panjang yang tak jarang menimbulkan kerusuhan, terinjak-injak bahkan hingga meninggal. Oleh karena itu, kami ingin memuliakan para mustahik dengan mengantarkannya secara langsung,” kata dia.

Masyarakat dapat berpartisipasi mengirimkan Paket Ramadan Bahagia dengan Biaya Rp 250.000 per paket (termasuk packing dan jasa antar) dan dapat menuliskan kepada siapa paket ini diberikan melalui Dompet Bencana dan Kemanusiaan BAZNAS di nomor Rekening :

BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS
BNI Syariah 090.000.5574 atas nama BAZNAS Konter Pusat.

Tentang BAZNAS

BAZNAS adalah badan pengelola zakat yang dibentuk pemerintah melalui Keputusan Presiden (Kepres) No 8/2001. BAZNAS bertugas menghimpun dan menyalurkan Zakat Infak dan Sedekah pada tingkat nasional. Lahirnya UU No 23/2011 tentang Pengelolaan Zakat, mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat nasional. BAZNAS sudah berdiri di 509 daerah (tingkat Provinsi dan Kabupaten/ Kota).

Informasi lebih lanjut, hubungi Mas’ud 082261864186

Comments are closed.