BAZNAS-Garuda Food Tebar 2 Truk Paket Ramadhan



Press Release

BAZNAS-Garuda Food Tebar 2 Truk Paket Ramadhan

Untuk mengoptimalkan pelayanan mustahik, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Garuda Food menebar dua truk Paket Ramadhan Bahagia (PRB) untuk kaum dhuafa.

Kegiatan ini dikemas dalam acara Buka Puasa Bersama (Bukber) 1000 Anak Jalanan dan Yatim bersama artis cilik eks anak jalanan yang akan diselenggarakan Sabtu (16/6/2017) di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. “Ini bagian dari 10 ribu Paket Ramadham Bahagia (PRB) yang kita bagikan untuk masyakat tak mampu. Distribusinya bekerja sama dengan ojek online,” ujar
Direktur Koordinasi Pengumpulan, Komunikasi dan Informasi Zakat Nasional BAZNAS, M Arifin Purwakananta.

Dia menjelaskan, BAZNAS menerima dan menyalurkan bantuan 1000 PRB dari produsen makanan dan minuman Indonesia terkemuka, Garuda Food.

Menurut Arifin, dua truk snack berisi 680 dus yang ditampung di gudang BAZNAS Kebon Sirih itu, siap didistribusikan untuk para kaum dhuafa yang tinggal di sekitar kantor Garuda Food di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Head of Human Capital Garuda Food Group Sri Utamiwati mengatakan, pihaknya memilih BAZNAS sebagai mitra karena memiliki jaringan yang luas hingga provinsi dan kabupaten/kota.

“Untuk bantuan kali ini kami fokus pada empat masjid yang akan dijadikan sentra pembagian 600 paket tersebut. Empat masjid itu merupakan ring 1 kantor pusat kami sehingga menjadi prioritas kami untuk pendistribusian paket Ramadhan ini. Dimana, kegiatan ini akan dipandu para amil dan relawan BAZNAS,” ujar Utami.

Dan 400 paket plus PRB lainnya akan diserahkan pada fakir-miskin berdasarkan database BAZNAS.

BAZNAS-Garuda Food berkomitmen untuk memberikan paket tersebut untuk daerah lain di wilayah Jabodetabek.

Program yang merupakan bagian dari 10.000 Paket Ramadhan Bahagia ini akan diserahterimakan pada Sabtu, 17 Juni 2017 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, yang juga dikemas dalam acara ” Symphoni of Ramadhan”.

Seluruh paket akan didistribusikan pada Minggu-Senin 18-19 Juni 2017 secara transparan, akuntabel dan profesional sesuai kinerja BAZNAS yang berstandar internasional. Penyaluran memanfaatkan data yang valid merujuk Badan Pusat Statistik (BPS).

Tak hanya PRB, BAZNAS dan Garuda Food sepakat akan menjajaki kerja sama program donasi pelanggan Garuda Food yang akan disalurkan kepada kaum dhuafa melalui BAZNAS.

Arifin Purwakananta mengaku optimistis dapat menghimpun 30 persen dari target Rp 6 triliun zakat nasional yang dikelola oleh BAZNAS pusat, BAZNAS provinsi, BAZNAS kabupaten/kota, dan juga Lembaga Amil Zakat (LAZ) resmi di Indonesia,”┬ákatanya.

Dengan perolehan ini diharapkan dapat melayani banyak mustahik (golongan penerima zakat) yang membutuhkan bantuan. BAZNAS beserta semua BAZNAS provinsi dan semua LAZ di Indonesia telah bersama-sama bersepakat pada tahun 2016 untuk setiap tahunnya mengentaskan 280.000 jiwa masyarakat miskin dari garis kemiskinan versi BPS, melalui pendistribusian dan pendayagunaan zakat yang terukur, terarah dan memberdayakan.

Comments are closed.