AIA Menggandeng Baznas Pugar Tempat Ibadah di Tiga Kota Besar



Press Release

AIA Menggandeng Baznas Pugar Tempat Ibadah di Tiga Kota Besar

Jakarta, 9 Juni 2017 – PT AIA FINANCIAL (AIA) meluncurkan program dana bantuan untuk pemugaran masjid dan mushala di tiga kota besar di Indonesia. Dana tersebut disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam seremoni yang diselenggarakan di La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (9/6).

Program dana bantuan ini merupakan aktivitas dalam program Ramadan AIA yang bertajuk Trio Sakinah. Seluruh donasi dikumpulkan dari hasil uluran tangan nasabah dan tenaga pemasar AIA juga masyarakat umum.

Ketiga tempat ibadah yang menjadi target bantuan adalah Mushala Al-Akbar Medan, Mushala Nurul Qomar Kalijodo Jakarta Utara, dan Mushala Baitul Mu'min di belakang Gang Dolly Surabaya. Adapun renovasi dilakukan dalam bentuk perbaikan sarana dan prasarana mushala seperti toilet, tempat wudhu, tempat parkir, plafon, pengecatan, pengadaan kubah dan sebagainya.

Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer – PT AIA FINANCIAL, mengatakan, ”Di bulan Ramadan ini kami mengajak nasabah, tenaga pemasar dan masyarakat umum untuk bersama – sama membantu masyarakat untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik, yang kali ini diwujudkan dengan memberikan kontribusi dalam merenovasi rumah ibadah melalui program Trio Sakinah.”

“Sepanjang program Trio Sakinah berlangsung, setiap pembelian polis untuk produk AIA Sakinah Assurance, nasabah otomatis menyalurkan donasi sejumlah Rp10 ribu. Kami pun mengajak masyarakat umum untuk dapat berpartisipasi dengan mengikuti program ini di akun Facebook dan Instagram AIA Indonesia. Setiap like ataupun share yang diberikan di posting Trio Sakinah, maka AIA akan memberikan donasi tambahan bagi renovasi mushala ini ” lanjutnya.

Pemilihan lokasi Dua mushala yang mendapatkan bantuan renovasi berada di kawasan eks lokalisasi, yaitu di Kalijodo, Jakarta dan belakang Gang Dolly, Surabaya. Area ini dipilih lantaran keduanya merupakan target dakwah BAZNAS.

Direktur Koordinasi Pendistribusian, Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Nasional, Mohd. Nasir Tajang mengatakan masjid bukan hanya tempat ibadah, namun juga merupakan simbol kondisi umat muslim.

“Karena itu masjid harus kita makmurkan bersama, salah satunya dengan memperbarui bangunan yang telah rusak. Kami mengapresiasi AIA dan para nasabahnya yang sangat peduli dengan kondisi masjid dan mushola di tanah air,” katanya.

Dengan pemugaran ini, diharapkan agar masyakarakat dapat beribadah lebih nyaman dan khusyuk. BAZNAS saat ini sedang membangun masjid di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh usai terguncang gempa bumi beberapa abulan lalu, bekerjasama dengan seluruh BAZNAS Provinsi di Indonesia.

Nasir berharap, langkah AIA dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk memperhatikan rumah ibadah yang memiliki kondisi memprihatinkan di tanah air, sebagai bagian dari kepedulian terhadap kehidupan umat muslim.

Simak berbagai informasi dan ikuti langsung program Trio Sakinah dalam Facebook (www.facebook.com/aiaindonesia) dan Instagram (www.instagram.com/aiaindonesia).

Comments are closed.