Capim BAZNAS Sulsel Sesuai UU



Irsyadul Halim 1JAKARTA (BAZNAS): Anggota Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Irsyadul Halim mengapresiasi para calon pemimpin (capim) BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia menilai, lima kandidat yang diajukan Pemprov Sulsel berkompeten dan sesuai persyaratan legislasi.

“Saya melihat para calon pimpinan BAZNAS Provinsi Sulsel sangat berkompeten dan memenuhi syarat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat. Komposisinya sudah pas, yakni ada perwakilan kelompok profesional, tokoh masyarakat, ulama dan aktivis filantropi,” ujar mantan Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini, kepada Baznas.go.id di Jakarta, baru-baru ini. Irsyad mewawancarai para capim BAZNAS Provinsi Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Sulsel, belum lama ini.

Menurut Irsyadul Halim, para capim juga memiliki komitmen yang besar untuk memajukan dunia perzakatan dan mengawal era kebangkitan zakat. Berdasarkan proses rekrutmen dan kualitas kepemimpinan BAZNAS Provinsi Sulsel, Irsyadul Halim meyakini kinerja lembaga amil zakat daerah itu ke depan akan sangat baik.

Karena itu, ia juga mengaku optimistis target penerimaan zakat penghasilan di Sulteng dapat tercapai sesuai rencana. “Yang penting pengurus dan pengelola dapat saling mendukung. Kemudian perlu mengedepankan prinsip transparansi,” ucapnya Kamis (17/11/2016).

 

Reporter: Masud

Editor: Yudhiarma MK

Comments are closed.