Duka Nenek Salbiya, Janda Tua yang Hidup Dari Bantuan Warga



Janda-Miskin-MustahikSungguh haru kehidupan yang dialami Salbiya (65), janda tua yang tinggal di RT 06/04 Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Setelah lama ditinggal suami, ia mesti berjuang sendiri memenuhi kebutuhan hidupnya.

Bila fisik sedang fit, ia biasa berjualan lontong berkeliling kampung dari pagi hingga sore. Rata-rata ia mendapatkan keuntungan Rp 20 ribu per hari. Namun, bila kondisi kesehatan menurun, ia absen berdagang, sehingga biaya hidupnya lebih banyak dipenuhi dari bantuan warga. Meski demikian, nenek tanpa putra dan cucu ini masih rela merawat dua anak angkat di gubuk mungilnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Baznas.go.id dari Ketua RT setempat bernama Zainal Abidin, Nenek Salbiya mengontrak rumah petak di gang sempit yang hampir tak bisa dilewati kendaraan. Janda tua yang lemah tak berdaya ini, mengharapkan uluran tangan dari para dermawan dan lembaga yang dapat meringankan beban hidupnya. Untuk membantu Nenek Salbiya, BAZNAS siap menyalurkan donasi Anda. Silakan hubungi layanan muzaki di www.baznas.go.id. Bantuan Anda akan dipertanggungjawabkan secara amanah, transparan, dan akuntabel.

Reporter: Mas’ud

Editor: Yudhiarma MK

Comments are closed.