Puisi BAZNAS Untuk Rohingya



Deputi BAZNAS Arifin Purwakanta tampil membacakan puisi dalam Acara Puisi Cinta untuk Rohingya bersama sejumlah lembaga yang digelar pada Minggu (10/9) malam di halaman parkir Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (10/9).  (FOTO: Istimewa/BAZNAS)

Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta tampil dalam Acara Puisi Cinta untuk Rohingya bersama sejumlah lembaga yang digelar pada Minggu (10/9) malam di halaman parkir Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (10/9). (FOTO: Istimewa/BAZNAS)

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang menjadi bagian dari Aliansi Kemanusiaan untuk Rohingya (AKUR), malam ini turut berpartisipasi dalam Acara Puisi Cinta untuk Rohingya bersama sejumlah lembaga.

Acara tersebut digelar malam ini di halaman parkir Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah mulai pukul 19.00 WIB.

Sejumlah tokoh hadir membacakan Puisi istimewa untuk Rohingya, dan jajaran seniman turut memeriahkan acara. Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta akan menyatakan perasaannya dalam sebuah puisi “Cinta Rohingya”.

Arifin mengatakan, melalui acara malam ini, BAZNAS ingin mengajak Gerakan Zakat untuk membantu krisis kemanusiaan Rohingya dengan cara yang santun.

“Angkara murka hanyalah dapat dipadamkan dengan kekuatan cinta dan kedamaian sebagaimana yang diajarkan agama. BAZNAS mengajak dunia peduli atas penderitaan Rohingya, dan berharap tidak ada lagi kekejian seperti ini lagi terjadi di muka bumi”, katanya.

Untaian kata dalam tiap bait puisi yang dibacakan malam ini diharapkan dapat menggugah rasa cinta yang sama dari masyarakat Indonesia. Kepedulian terhadap krisis kemanusiaan Rohingya sangat dibutuhkan saat ini.

Selain berpuisi, BAZNAS juga akan berbagi cerita tentang pengalaman Tim BAZNAS Tanggap Bencana yang berhasil menjumpai warga Rohingya di tenda-tenda pengungsian pada Ramadan lalu.

Comments are closed.