Layani Muzaki, BAZNAS Sediakan Parkir Khusus di Botani Square



BAZNAS bekerjasama dengan Mall Botani Square, Bogor memberikan fasilitas parkir khusus kepada muzaki (pembayar zakat) BAZNAS. Fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para muzaki selama Bulan Ramadan 1439 H ini merupakan yang pertama di dunia.

Fasilitas parkir ini dapat resmi digunakan sejak diluncurkan pada Sabtu (19/5).

Dalam kesempatan terpisah, Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan fasilitas parkir ini adalah inovasi layanan bagi kemudahan muzaki untuk menggapai konter zakat BAZNAS di mall.

“Parkir khusus ini juga sebagai layanan bagi mereka yang telah berzakat ke BAZNAS dengan ditandai kepemilikan kartu Nomor Pokok Wajib. (NPWZ),” kata Arifin.

Ia mengatakan, sebelumnya belum ada tempat-tempat publik yang menyediakan fasilitas parkir untuk muzaki.

“Selama ini fasilitas parkir khusus baru diberikan kepada wanita, lansia, mobil ramah lingkungan dan sebagainya. Kali ini kita berikan kepada muzaki sebagai bagian dari syiar zakat dan layanan kepada muzaki,” katanya.

Mall Botani square menyediakan dua slot tempat parkir di dekat pintu masuk mall lantai Lower Ground (LG). Para muzaki dapat menggunakannya hanya dengan memperlihatkan kartu NPWZ atas namanya.

Fasilitas mall ini sangat bermanfaat karena mall Botani Square merupakan salah satu mall paling favorit di Bogor sehingga pengunjungnya selalu ramai. Terlebih ketika akhir pekan, mall dipadati oleh pengunjung sehingga parkir sangat penuh dan sulit mencari tempat kosong.

BAZNAS terus mengembangkan layanan bagi para muzaki, baik untuk membayar zakat maupun fasilitas layanan setelahnya. Untuk kemudahan layanan pembayaran zakat, BAZNAS membuka konter zakat di 36 mall, perkantoran dan fasilitas publik lainnya. Salah satu konter dibuka di area foodcourt Botani Square, melayani pembayaran zakat, infak, sedekah, zakat saham dan fidyah.

Comments are closed.