Indah Dewi Pertiwi berzakat di BAZNAS


Share on Facebook

Artis Indah Dewi Pertiwi, yang melambung berkat lagu “Baru aku tahu cinta itu apa” dan “Hipnotis”, dan Waktu Band melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim dengan membayar zakat di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Artis yang akrab disapa IDP ini langsung mendatangi konter pelayanan zakat di kantor BAZNAS, Jalan Kebon Sirih Raya no.57 Jakarta Pusat.

Di konter BAZNAS, IDP berkonsultasi dengan petugas pelayanan BAZNAS mengenai pembayaran zakat, terutama di bulan Ramadhan. Zakat yang dibayarkannya ialah zakat profesi, yaitu zakat atas penghasilan yang diperoleh dari pengembangan potensi diri yang dimiliki seseorang dengan cara yang sesuai syariat. Besarannya adalah 2,5 persen dari total penghasilan yang diterima setiap bulan atau setiap tahun.

Zakat profesi tidak hanya dibayarkan ketika Bulan Suci Ramadhan saja, tetapi bisa dibayarkan setiap dia mendapat penghasilan bisa pula setahun sekali secara akumulasi dari semua penghasilan yang diterima selama setahun itu.

IDP memilih BAZNAS karena memiliki program-program penyaluran kepada warga yang kurang mampu di berbagai daerah di Indonesia, seperti program “Rumah Sehat BAZNAS”, rumah sakit gratis bagi warga miskin dan bantuan beasiswa sekolah dari SD hingga perguruan tinggi.

Ia berharap, para penggemar dan umat muslim dapat menyucikan hartanya dengan menunaikan zakat melalui organisasi pengelola zakat resmi, seperti BAZNAS. BAZNAS merupakan lembaga pemerintah yang diamanahkan untuk mengelola zakat secara nasional. Kredibilitasnya diakui oleh lembaga audit independen dengan opini “wajar tanpa pengecualian”.

Di konter BAZNAS, IDP DA Waktu Band juga membeli CD album ‘Warisan’, album terbaru Bimbo and Friends dimana didalamnya terdapat tiga lagu kolaborasi Bimbo dan IDP yaitu lagu “Tuhan”, “Taqobbalallahu minnaa waminkum” dan lagu “Laa Hawla Walaa Quwwata Illaa Billaah”. Lagu terakhir juga dinyanyikan bersama Waktu Band. Band pendatang baru ini juga menyanyikan lagu lama Bimbo “Hidup dan Pesan Nabi” dengan aransemen baru.

BAZNAS menjadi mitra distribusi CD album “Warisan”, karena BAZNAS ada di setiap provinsi dan kabupaten/kota se-Indoensia.

Dengan semangat berbagi yang tinggi dari KECI Musik, manajemen yang membawahi Bimbo dan IDP, keuntungan dari penjualan CD album Bimbo ini sebagian akan diinfakkan untuk mendukung program-program kemanusiaan BAZNAS. Hari ini, IDP ingin membuktikan bahwa “Berbagi Itu Mudah”, hanya dengan membeli satu keping CD Bimbo and friends, kita sudah dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

Leave a Comment