GarudaFood Salurkan 1.000 Paket Ramadhan Melalui BAZNAS



Ketua BAZNAS Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA bersama Managing Director PT Garuda Food, Fransiskus Johny secara simbolis menyerahkan 1.000 Paket Ramadhan Bahagia (PRB) kepada yang berhak menerima (mustahik) di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Senin (21/5/2018). (FOTO: Istimewa/BAZNAS)

Sudah menjadi tradisi bagi GarudaFood unjuk kepedulian sosial melalui kegiatan berbagi pada sesama di Bulan Suci Ramadhan. Perusahaan produsen makanan dan minuman kebanggaan nasional ini, kembali memercayakan penyaluran donasi natura sebanyak 1.000 paket melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

“Terima kasih GarudaFood yang telah memercayakan penyaluran bantuan natura untuk mustahik melalui BAZNAS. Ramadhan adalah momentum istimewa dan utama bagi umat Islam untuk meningkatkan amal saleh. Begitu pula bagi perusahaan-perusahaan, momentum Bulan Suci ini, dimanfaatkan sebagai waktu yang baik untuk berbagi kepada masyarakat dhuafa,” ujar Ketua BAZNAS, Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA, dalam acara penyerahan simbolis Paket Ramadhan Bahagia (PRB) dari GarudaFood kepada BAZNAS di Masjid Jami Al-Muflihun, Bintaro, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Hadir Managing Director Fransiskus Johny, Head of Corporate Communication GarudaFood Dian Astriana, Kepala Divisi Pengumpulan Ritel BAZNAS Fitriansyah Agus Setiawan, Kepala Bagian Humas BAZNAS Yudhiarma MK, serta Kabag CSR dan Zakat Perusahaan BAZNAS Iman Damara.

Bambang menjelaskan, BAZNAS dan GarudaFood bekerja sama dalam Program 1.000 Paket Ramadhan Bahagia (PRB).

“Paket ini berisi produk-produk makanan ringan GarudaFood yang akan didistribusikan kepada masyarakat dhuafa di kawasan Jabodetabek melalui BAZNAS,” ujar Bambang dalam acara yang diramaikan penampilan da’i cilik dari Sekolah Cendekia BAZNAS.

Tujuan kegiatan ini, tutur Bambang, untuk membantu masyarakat dhuafa dalam menjalankan ibadah Ramadhan, terutama dalam penyediaan makanan ringan yang sehat.

Menurut Bambang, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi korporasi lain dan semakin
membumikan program-program sosial BAZNAS dan Garud Food pada bulan Ramadhan.

Dia menjelaskan, BAZNAS dan GarudaFood sudah menjalin kerja sama pemberian natura untuk mustahik sejak tahun lalu. Bahkan perusahaan ini turut berpartisipasi membangun keteladanan filantropi dengan hadir dan ikut berdonasi dalam acara penyaluran zakat Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta para pejabat negara di Istana, Juni 2017.

Sementara itu, Managing Director GarudaFood, Fransiskus Johny, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur pihaknya atas keberhasilan kinerja GarudaFood tahun ini, yang tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan industri makanan minuman di Indonesia.

“Tentunya hal ini, tidak terlepas dari kontribusi dan dukungan dari masyarakat dan konsumen GarudaFood. Oleh karena itu, sebagai ungkapan rasa syukur, kami ingin berbagi kebahagiaan melalui Paket Ramadhan Bahagia. Semoga program ini dapat menjadi penyemangat bagi adik-adik untuk dapat terus melakukan hal-hal yang bermanfaat dan produktif sehingga kelak berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Johny.

Di tempat yang sama, Head of Corporate Communication, Dian Astriana, menambahkan, ini merupakan tahun kedua bagi GarudaFood bekerja sama dengan BAZNAS dalam hal penyaluran Paket Ramadhan Bahagia untuk mustahik dan masyarakat dhuafa.

“Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami di bidang bantuan kemanusiaan dibawah bendera GarudaFood Sehati. Kami berkomitmen untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan mengedepankan untuk selalu saling berbagi kepada sesama agar menjadi berkah bagi GarudaFood,” ucap Dian. (*)

TENTANG GARUDAFOOD

Hingga saat ini GarudaFood Group telah memimpin pasar pada berbagai kategori, antara lain: merek Garuda untuk kategori kacang, Chocolatos untuk kategori wafer stick premium, Leo untuk kategori snack, Clevo untuk kategori Dairy dan SuperO2 untuk kategori functional drink. Untuk pasar global, GarudaFood Group memfokuskan bisnisnya di Negara ASEAN & India yang merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk menjadi pemain Regional.

TENTANG BAZNAS

Adalah badan pengelola zakat yang dibentuk pemerintah melalui Keputusan Presiden (Keppres) No. 8/2001. BAZNAS bertugas menghimpun dan menyalurkan dana zakat infak, sedekah (ZIS) dan dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) pada tingkat nasional. Kelahiran UU No. 23/2011 tentang Pengelolaan Zakat, mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat nasional. BAZNAS sudah berdiri di 548 daerah (tingkat provinsi dan kabupaten/kota).

Comments are closed.